Puisi Sahabat

Puisi Sahabat

Kumpulan puisi sahabat, puisi persahabatan, sahabat sejati

Kata Buat Sahabat

Oktober 5th, 2010 by sigen

sob tolong dong km baca kata2 persahat tan itu pasti km, lbih piir dewasa aku cyank km sob aku lebih cyank km daripada pcr he he he he emang ngak punya cie gmn cyank ma pcr???????? tp sumpa aku cyank persahbat tan kalau aku disuru milih aku pasti mili sahabat tp knp km ngak kayak aku km belah pcr di banding tmn ndri km bodoh rin!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! loh uda rasuki pikiran mu ma maya rind bener loh berdua tuh sahabat ku tp apa boleh buat kenyataan x gtw kok nie aku ima rind

persahabatan kita ngak boleh hancur!!!!!!!!!!!!!!!!
love u rindy and maya daer ima tenk u
q da lega ku ungkapin semua disin bey bey

Tags: buat sahabat, kata, sahabat
Posted in sahabat | 5 Comments »

Indahnya Persahabatan

Oktober 5th, 2010 by sigen

Tiada mutiara sebening cinta..
Tiada sutra sehalus kasih sayang..
Tiada embun sesuci ketulusan hati..
Dan tiada hubungan seindah persahabatan..
Sahabat bukan

MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
EKONOMI yang mengharapkan materi..
PPKN yang dituntut oleh undang-undang..

Tetapi

Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..

Tags: kasih sayang, ketulusan hati, persahabatan, sahabat, sepanjang masa
Posted in persahabatan | 14 Comments »

Puisi Sahabat Yang Baik

Oktober 5th, 2010 by sigen

sahabat yang baik

adalah sahabat yang cepat mengetahui kita dalam kesulitan

dan tidak hanya dalam kesenangan

karena kebanyakan sahabat sekarang

banyak yang mau dekat dengan kita

bila kita punya uang dan harta yang berlimpah

jadi carilah sahabat yang bisa mengerti apa artinya hidup yang singkat ini

dan tidak mengutamakan kekayaan

tapi lebih kepada solusi apa itu hidup

yang bisa mensyukuri dan menikmati setiap saat

Tags: hidup, sahabat adalah, sahabat yang baik
Posted in sahabat | 1 Comment »

Persahabatan kokoh

Oktober 5th, 2010 by sigen

persahabatan yang akan terus utuh dan kokoh

itu apabila kita memulainya

dengan saling kepercayaan dan keterbukaan..

dengan adanya keduanya insyaAllah tak ada perselisihan.

kebersaamaan itu indah,

jangan buat suatu kesalahan

yang akan membuat ikatan persahabatan putus.

Jangan segan atau malu atau menundanunda

ketika kau ingin memeluknya,

sayangilah ia selagi ia masih bersamamu.

Puisi Persahabatan

Oktober 5th, 2010 by sigen

Persahabatan – Kahlil Gibran

Dan jika berkata,
berkatalah kepada aku tentang kebenaran persahabatan?..
Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mesti terpenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.

Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Karena kau menghampirinya saat hati lapa dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian.
Bila dia bicara, mengungkapkan pikirannya,
kau tiada takut membisikkan kata “tidak” di kalbumu sendiri,
pun tiada kau menyembunyikan kata “ya”.

Dan bilamana ia diam, hatimu tiada ‘kan henti mencoba merangkum bahasa hatinya;
karena tanpa ungkapan kata,
dalam rangkuman persahabatan, segala pikiran, hasrat, dan keinginan terlahirkan bersama dengan sukacita yang utuh, pun tiada terkirakan.

Di kala berpisah dengan sahabat, janganlah berduka cita;
Karena yang paling kaukasihi dalam dirinya,
mungkin lebih cemerlang dalam ketiadaannya,
bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki,
nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya ruh kejiwaan.
Karena kasih yang masih menyisakan pamrih,
di luar jangkauan misterinya, bukanlah kasih, tetapi sebuah jala yang ditebarkan:
hanya menangkap yang tiada diharapkan.

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.
Jika dia harus tahu musim surutmu,
biarlah dia mengenal pula musim pasangmu.
Gerangan apa sahabat itu hingga kau senantiasa mencarinya,
untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?
Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu!
Karena dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.
Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria berbagi kebahagiaan.
Karena dalam titik-titik kecil embun pagi, hati manusia menemukan fajar jati dan gairah segar kehidupan.

http://puisisahabat.blogdetik.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: